Senin, 25 Juni 2012

Menurunkan Lemak Pada Timbangan Badan


Assalamu Alaikum,
Ketemu lagi dengan Saya yang kali ini akan mencoba mengetengahkan artikel untuk membantu Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh yang lebih kurus. Secara spesifik, saya mencoba mengangkat materi pada saat anda melakukan penimbangan badan. Berikut artikel saya,..




turun berat badan tapi koq gak kurus kurus?
Mungkin ini bisa saja terjadi pada Anda. Padahal Anda sudah melihat sendiri angka pada timbangan yang menunjukan bahwa berat badan sudah berubah turun. Akan tetapi jika penurunan tersebut tidak mengubah ukuran pakaian Anda, atau tidak ada komentar orang terdekat Anda yang menyebutkan bahwa Anda sudah terlihat kurus, maka patut untuk segera dilakukan pembenahan. Ada yang harus segera dirubah dalam proses pencapaian Fitness Goal Anda. Mungkin itu dari pola dietnya, pola latihannya, atau pola dari istirahat Anda sehari-hari. Yang dimaksud dengan pola disini adalah kualitas dan kuantitas. Boleh saja Anda berkonsultasi dengan Personal Trainer tempat Anda fitness, segera lakukan perubahan pada ketiga pola tersebut.
Untuk penimbangan badan, saya menyarankan untuk melakukan penimbangan dengan alat yang bisa mengukur berat lemak Anda. Mengapa demikian, hal ini disebabkan karena lemak merupakan salah satu komposisi berat badan yang banyak makan tempat. Maka apabila lemak Anda turun, maka Saya yakin, badan Anda sudah terlihat lebih kurus, atau paling tidak, sudah ada orang terdekat Anda yang memberikan komentar bahwa Anda lebih kurus.
Jangan pernah menanyakan kepada Personal Trainer Anda, atau Ahli Nutrisi Anda, atau siapapun yang Anda bayar untuk bisa menurunkan berat badan Anda. Hal ini untuk menghindari kemungkinan komentar2 subjektif yang bermaksud untuk meyakinkan bahwa usaha Mereka yang berhasil, bukan usaha Anda. Tanyakan pada orang terdekat Anda yang sudah tidak bertemu selama 3-4 bulan.

presentase lemak sudah turun, tapi koq belum kurus juga?
Hal ini juga bisa saja terjadi. Pada penimbangan yang lalu di alat timbangan yang sama, lemak Anda menunjukkan angka 32%, sementara hari ini lemaknya sudah menunjukkan angka 29%. Mengapa belum bisa menunjukan indikasi badan lebih kurus? seperti komentar orang misalnya, atau ukuran pakaian yang mengecil.
langkah 1
Jangan pernah lagi memperhatikan angka presentase lemak pada timbangan Anda. Yang perlu Anda perhatikan adalah berat lemak dalam kilogram. Ini yang masih sering terjadi pada sebagian member2 di gym atau bahkan megagym. Presentase lemak terdiri dari berat lemak dan berat badan. Jika ada perubahan pada presentase lemak, berarti yang memungkinkan adalah perubahan berat lemak tapi tidak disertai dengan perubahan berat badan; atau sebaliknya perubahan berat badan tapi tidak disertai perubahan berat lemak. Nah, yang terjadi pada kasus ini adalah dimungkinkan bahwa berat badan (kg) naik sementara fat (kg) tidak berubah naik atau turun, dan ini jelas merubah presentase lemak.
langkah 2
Jangan pernah melakukan penimbangan pada timbangan yang berbeda. Hal ini dikarenakan pada saat yang sama, sangat memungkinkan terjadi perbedaan angka timbangan, antara alat yang satu dengan yang lain. Saya menyarankan untuk selalu mencatatkan hasil penimbangan hari ini yang diberikan catatan tanggal dan tempat, lalu secara periodik sekitar 2 minggu berikutnya lakukan pada alat yang sama, dan pelajari perbedaan angkanya.

badan sudah mulai kurusan, tapi koq berat badan masih tetap sama?
Anda mungkin punya pertanyaan yang sama. Ini yang Saya maksud dengan perlunya menggunakan timbangan yang bisa mengukur berat lemak Anda, yang tentu saja dengan ukuran kilogram, tidak hanya presentasenya saja. Penjelasan dari pertanyaan ini adalah: berat badan memiliki beberapa komposisi, yaitu lemak, otot, tulang, organ tubuh, cairan tubuh, dan sebagainya. Dengan adanya pertanyaan diatas, bisa diasumsikan bahwa, pada komposisi berat lemak sudah berkurang, akan tetapi pada komposisi lain(mungkin berat otot atau berat air, atau yg lain), bertambah.

Berikut saya contohkan beberapa proses turun lemak  :







Demikian yang bisa Saya sampaikan kepada Anda, semoga bisa menjadi manfaat dalam proses pencapaian fitness goal Anda, sampai bertemu pada artikel selanjutnya
Wassalamu Alaikum,..


2 komentar:

  1. terima kasih atas info berat badan nya,,aku selaku cewek musti menurunkan berat badan yang sehat dan alami,,

    http://healtyforworld.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. BANTU PROSES KARTU KREDIT BANK BNI SYARIAH
    BNI Syariah Hasanah Card Classic credit card
    BNI Syariah Hasanah Card Classic
    Mencari kartu kredit yang menggunakan prinsip syariah? BNI Syariah Hasanah Card Classic jawabannya yang menggunakan Akad Kafalah, Qardh, dan Ijarah.
    TLP/SMS/WA DI 085600125176facebook di kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara
    BP CHAIRUL SARTO UTOMO
    Berikut Alamat dan Nomor Telepon Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
    Alamat: Jl Ahmad Yani No. 152, Semarang 50242.
    Nomor Telepon: (024) 831 3247 831 5027
    Nomor Faks: (024) 831 3217
    karyawan lampirkan syarat fc ktp slip gaji min 3 juta npwp wajib, wiraswasta lampirkan fc ktp,npwp,siup dan tdp untuk wiraswasta wajib ada no fixline ( telp kabel ) di tempat usahanya
    proses berkas dikirim via emai/wa/line/bbm dan 100% aman bisa hub no bni syariah ahmad yani untuk menanyakan nama saya ,atau
    BNI Syariah Call Center 500046 atau 68888 melalui ponsel.
    TLP/SMS/WA DI 085600125176/FB kartu kredit syariah atau di duniabuana@rocketmail.com. alamat email di rooly88@gmail.com, melayani nasabah di seluruh nusantara

    BalasHapus