Rabu, 25 Januari 2017

Anda yakin minum air putih yang cukup ??

AssalamuAlaikum,

Pembaca terhormat, saya ketengahkan di artikel kali ini adalah bagaimana peran air putih yang sangat penting buat tubuh kita. Akan tetapi banyak dari kita menyepelekan apa penting nya kebutuhan air putih yang sebenarnya baik dari segi kualitas dan kuantitas.





KUALITAS

Air putih yang diminum harus lah sehat secara kualitas. Pertanyaannya, bagaimanakah air putih yang sehat itu?

Jika dilihat dari komposisi Potential of Hidrogen, atau biasa disebut PH, menurut para ahli, seharusnya air minum itu minimal PH nya harus 7
Brati air alkali lebih baik secara kualitas dibanding air yang PH nya asam, tentunya PH nya masih dalam batas wajar untuk diminum.

Jika dilihat dari komposisi mineral, sebaiknya jml kandungan mineral tidak terlalu tinggi. Ini yang harus di hati hati karena banyak dari kita tidak mengetahui bahkan tidak tahu bagaimana mengukurnya. Karena jika kandungan mineral yang buruk dan terlalu tinggi, maka akan membahayakan fungsi ginjal. Kandungan mineral dapat diukur dengan alat TDS meter, bisa di beli d toko filter air. Harganya saat ini sekitar 140rb. Dan yang harus di hati hati adalah saat mendapatkan air alkali, pastikan TDS nya tidak terlalu tinggi. Karena tidak semua air alkali memiliki tingkat TDS yang aman. Karena untuk menaikkan PH, bisa dilakukan dengan cara menambahkan komposisi mineral pada cairan tersebut. Pertanyaannya, apakah mineral tersebut adalah pilihan yang baik? apakah ukuran TDS masih dalam batas yg aman untuk ginjal, bahkan penderita fungsi ginjal?

Dari aspek lainnya, bisa diketahui dari segi warna bau dan rasa, dimana kita sudah banyak mengetahui bahwa umumnya air yang sehat adalah air yang tidak berasa, tidak berbau, dan tidak berwarna, sudah menjadi pengetahuan umum.
Lebih jauh saya akan mengupas tentang air putih pada laman Kangen Water.


KUANTITAS

Pernahkah Anda tiba tiba merasakan bahwa tubuh Anda serasa lemas dan sedikit malas untuk bergerak. Salah satu faktor yang bisa jadi penyebab adalah dehidrasi atau kurangnya pasokan air minum buat tubuh.
Apakah Anda mengetahui seberapa banyak kebutuhan air dalam sehari?

Kebutuhan air minum sehari sangat berkaitan dengan berat badan kita. Kita bisa menghitung kebutuhan itu dengan mengetahui berat badan kita dalam satuan kilogram.
Rumusnya adalah sebagai berikut

Kebutuhan air minum:
Liter air per hari : Berat badan (kg) dibagi 20

Contohnya jika berat badan Anda 70kg, maka sehari Anda harus konsumsi 3,5 liter air putih.

Semoga bermanfaat

WassalamuAlaikum,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar